Friday, February 13, 2015

MOHON MAAF KEPADA MEMBER COUCHSURFING SURABAYA

hai teman teman.

mohon maaf, selama ini aku lancang pake pake nama Couchsurfing dan bikin Garage Sale.

Aku terkesan lebih banyak gandeng pihak luar drpd dalem. aku terkesan memilih timku sendiri tanpa kasih tau kalian. Jujur, sedikit banyak aku kecewa dengan Garage Sale minggu lalu di rumah mbak Lupi. Aku kecewa banget. Itu bikin aku berpikir mungkin kalian maunya acara yang besar, baru bisa semangat. Jadi aku fokus untuk bikin acara besar tanpa mikir ke dalem CS sendiri. Aku rasain atmosfir dalam grup tuh ngga enak banget kalo aku bahas Garage Sale. Mungkin kalian mikirnya "Sok Sok an banget sih anak baru bikin acara. udah gitu serba gak jelas dan gak kulonuwun." Aku minta maaf.  Dan pasti rata rata kalian gak tau apa yg lagi tak kerjakan. Jadi aku mau jelasin.

Tujuanku itu bantu anak YPAB yg lagi ngumpulin duit buat bikin visa ke Jerman atas undangan yayasan anak buta disana. ini mungkin kesempatan once in a lifetime buat mereka. yg kedua untuk bantu anak YPAC yg butuh operasi. yang ketiga bantu anak Panti Muhammadiyah yg buanyaaak kebutuhan. Ini agenda besarnya. MEMBANTU MEREKA.

Untuk bisa sampai disana, cara yg aku rasa ideal (FUN-nya dapet, Charity-nya dapet) adalah dengan Garage Sale.

intinya adalah kita kumpulkan barang bekas layak pakai, lalu jual kembali. uangnya kita donasikan. sounds simple kan?
Alur acaranya adalah tgl 14 - 27 Februari kita kumpulkan barang2nya. lalu tanggal 28 sortir. tanggal 1 Maret kita jualan. Lokasi jualannya di Masjid Agung Surabaya.
Supaya acara nya rame, besar dan nggak garing, aku gandeng bbrp komuntas dan brand dr enterpreneur baru. tujuannya gak lain dan gak bukan adalah biar promonya luas, jd yg beli juga banyak. Slogan aku pribadi adalah Banyak Laku -> Banyak Uang -> Banyak Bantu.

Selain itu ada agenda kecil kecil yg muncul. misal, bantu temen2 enterpreneur yg baru mulai. dia butuh promo, kita butuh promo. saling bantu tentunya lebih asik, kan?
terus, aku pribadi pingin CS itu eksis. biar orang2 paham dan nggak nganggep kita CLUB SURFING DI LAUT (ini ngeselin banget buat aku). Mungkin buat beberapa dr kita eksis tuh gak penting. tapi buat saya pribadi, penting.
jadi, sekali dayung, 2-3 pulau terlampaui. Amal iya, bantu pengusaha muda iya, eksis juga jalan. (Kombinasi yg manis bung)

Minimalnya kita bisa nularin efek positif. Keren kan kalo kita bisa jadi contoh buat komunitas lain?

Jadi, aku mau terbuka sama teman teman... acara ini sudah berjalan 60%, apa ada yg tertarik bantu untuk 40% sisanya?
yang harus diingat, ini buat GOOD CAUSE. kita punya alasan, punya kekuatan, so, kenapa enggak? itu yang jadi motivasiku selama ini.

40% sisanya ini yg paling fundamental, 60% yg sudah aku selesaikan, itu guampang. jadi aku gak bilang yg 40% ini bakalan gampang. no no no.
Saat ini bantuan yang paling aku butuhkan adalah semangatmu rek. responmu. itu tuh bahan bakarnya.

trus
-bantuan saat pick up barang, itu kerjaan lapangan, jadi pasti merepotkan.
-bantuan saat sortir
-ide baru
-koneksi yg bisa bikin acara ini makin rame (meskipun cuma lokasi pasang poster tuh meaningful)
-dan bantuan kecil kecil lainnya

kalo kalian msh tertarik, nanti aku jelaskan apa aja yg kecil kecil itu.

yang jelas, dengan terbuka aku bilang, AKU BUTUH bantuan. dan aku minta maaf sudah lancang selama ini. aku gagal fokus.

MOHON MAAF. DAN MOHON BANTUANNYA. I BEG YOU.


STILL LOVING YOU ALL.

HIRA <3

PS (detail progres acara bisa dilihat di postingan atas. terimakasih)

No comments:

Post a Comment